Unduh Adobe Flash player
News Update :
Home » , , » Tips Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

Tips Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

Penulis : Unknown on Thursday 17 October 2013 | Thursday, October 17, 2013


 Kantung mata dapat disebabkan oleh berbagai hal loh ladies. Jadi cara penanganannya pun tentunya berbeda. Karena kantung mata dapat diakibatkan oleh suatu faktor, maka faktor penyebab itulah yang harus diatasi. Kecuali tentunya pertambahan usia ya ladies... Jadi sebaiknya dicek dulu apa penyebabnya. Berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya kantung mata dan cara penanganannya.
1. Alergi
Seseorang dapat memiliki kantong mata bisa jadi karena dia sering menggosok bagian di bawah mata. Tingkat sensitif kulit setiap orang berbeda-beda, apalagi daerah di bawah kantong mata ini memang lebih sensitif ketimbang kulit bagian lain. Jadi jangan terlalu sering menggosok bagian dibawah mata ya.
2. Keturunan
Jika orang tua memiliki lingkar hitam mata, maka kemungkinan besar itulah penyebab kita sulit menghilangkannya. Namun jangan khawatir, kita dapat menguranginya dengan pola hidup yang baik dan banyak mengkonsumsi buah ataupun sayur.
3. Obat-obatanBeberapa jenis obat dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah, termasuk pembuluh di bagian kantong mata. Inilah yang membuat bagian di bawah mata menggelap dari biasanya. Jadi ketika sedang mengkonsumsi suatu obat, dicek dulu ya ladies apakah obat tersebut merupakan golongan obat yang melebarkan pembuluh darah.
4. Lelah
Inilah faktor paling sering yang menyebabkan lingkar di bawah mata. Kelelahan akan membuat pembuluh di bagian bawah mata lebih aktif sehingga timbul rona hitam. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah tidur dan istirahat cukup.
5. Anemia
Jangan remehkan kekurangan zat besi, wanita lebih sering mengalami anemia ketimbang pria. Terlebih lagi saat menstruasi, wanita lebih sering mengalami masalah kurang zat besi. Maka usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti bayam dan hati terutama saat mengalami menstruasi.
6. Bertambahnya UsiaSemakin tua usia seseorang, maka semakin sedikit kolagen yang dihasilkan. Akibatnya, kulit terlihat makin tipis, pembuluh darah di bagian bawah mata jadi lebih terlihat dan membuat ilusi bayangan gelap.

Bahan-bahan Alami Untuk Mengurangi Kantung mata
1. Kentang
Di dalam kentang terkandung enzim katekolase yang dapat membantu menyamarkan lingkar mata yang menghitam. Caranya potong kentang yang sudah didinginkan dan bentuk sesuai dengan bentuk lingkaran bawah mata. Tempelkan potongan kentang tersebut di area bawah mata sekitar 20 menit.
2. Daun mint
Haluskan daun mint kemudian oleskan ke area di bawah mata dan biarkan selama 20 menit.
3. Teh
Daun tanaman dengan nama latin Camelia sinensis ini dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata loh ladies. Alasannya karena dalam teh terdapat senyawa antioksidan yaitu polifenol. Supaya lebih mudah ketika digunakan, lebih dianjurkan menggunakan kantong teh. Caranya rendamlah kantong teh yang sudah dipakai dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata.
4. Mentimun
Kompres mata menggunakan irisan mentimun. Ambil dua irisan tipis mentimun dan letakkan pada kelopak mata. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan bengkak dan memberikan efek dingin pada mata. 

Selamat mencoba........
Share this article :

Post a Comment

BidVertiser

Terima Kasih Telah Berkunjung

Powered by Blogger.

Blog Archive

Cari Artikel

Popular Posts

Chat Box

Menu Floating

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2014. Mdominikus.Blog . All Rights Reserved.
Design Template by MD | Support by creating website | Powered by Blogger