Unduh Adobe Flash player
News Update :

4 Cara Simpel untuk Bahagia

Penulis : Unknown on Thursday 17 October 2013 | Thursday, October 17, 2013



4 Cara Simpel untuk Bahagia


Merasa sebagai orang paling malang sedunia? Eits, jangan pesimis dulu, dong. Menjadi pribadi yang bahagia bisa dimulai dari hal kecil dalam keseharian. Seperti yang dikutip dalam buku “Thanks! How the New Science of Gratitude Can Make You Happier, mereka yang bisa merasakan makna bahagia melalui hal simple, cenderung jarang sakit dan panjang umur. Ikuti 4 cara simpel yang bisa membuatmu setiap hari merasa bahagia dengan hidupmu berikut ini.
Merasa Nyaman Dengan Diri Sendiri
Caranya mudah, cobalah kenali diri sendiri dengan baik. Gali lebih dalam hal-hal yang menjadi kelebihan maupun kekurangan dirimu serta temukan tujuan hidupmu. Lalu fokuslah kepada upaya buat memaksimalkan kelebihan yang kamu miliki. Secara tidak langsung, ini akan membuatmu lebih bahagia, lho. Ini juga dapat membentuk pribadi kita jadi lebih dewasa dan bijaksana.
Mengucap Syukur
Biasanya, kebahagiaan itu tidak muncul karena kita suka lupa untuk bersyukur. Misalnya, merasa hidup nggak adil ketika melihat orang lain lebih beruntung. Inilah yang membuat hidupmu kurang bahagia. Padahal menurut Profesor Emmons dalam buku “Thanks! How the New Science of Gratitude Can Make You Happier”¸ dengan belajar mengucap syukur, otomatis kita akan menciptakan rasa bahagia dalam diri sendiri.
Berpikir Positif
Salah satu penghambat diri untuk merasa bahagia adalah pola pikir negatif. Padahal, jika kamu terus memelihara pikiran negatif, kamu sendiri yang akan terbebani, lho. Cobalah untuk belajar melihat segala hal dari sisi positif. Cara ini akan menjauhkan kamu dari prasangka buruk dan membuat hidup lebih menyenangkan. Contohnya? Cobalah untuk berhenti bergosip.  
Senang Berbagi
Selalu ada kebahagiaan tersendiri yang muncul ketika kita berbagi. Kamu bisa memulainya dengan memberikan senyum atau menyapa orang lain. Sesekali mentraktir orang-orang di sekitarmu, seperti asisten rumah tangga, satpam atau office boy juga bisa jadi pilihan. Untuk dilakukan bersama teman-teman, kamu bisa mengumpulkan pakaian layak pakai buat disumbangkan ke panti asuhan. Tidak sulit kan, Sister?
Jadi, percaya kan, kalau merasakan bahagia itu tidak harus lewat materi? Bahagia itu sumbernya ada di diri kamu sendiri, kok. Tinggal bagaimana cara kamu menemukannya saja.
Share this article :

Post a Comment

BidVertiser

Terima Kasih Telah Berkunjung

Powered by Blogger.

Blog Archive

Cari Artikel

Popular Posts

Chat Box

Menu Floating

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2014. Mdominikus.Blog . All Rights Reserved.
Design Template by MD | Support by creating website | Powered by Blogger