Unduh Adobe Flash player
News Update :
Home » , » Berikut Langkah-langkah untuk 'Keluar' dari Dilema 2 Pria

Berikut Langkah-langkah untuk 'Keluar' dari Dilema 2 Pria

Penulis : Unknown on Saturday 19 October 2013 | Saturday, October 19, 2013

Berikut Langkah-langkah untuk 'Keluar' dari Dilema 2 Pria

1. Yakinkan perasaan
Awalnya, yakinkan dulu perasaan Anda dengan kedua pria tersebut. Mana yang cinta atau nyaman saja. Pastikan dia bukan tipe pria yang kasar, tidak bisa berkomitmen, atau suka memanipulatif kekasihnya.

2. Pilihlah waktu yang tepat
Pilihlah waktu yang tepat untuk memutuskan salah satu pria yang sedang menunggu Anda. Psikolog klinis dewasa, Liza Marielly Djaprie, M.Si,Psi,SC, menyarankan agar beri waktu diri sendiri untuk berpikir dan yakin sebelum membuat keputusan. "Kalau buat saya mungkin 2 sampai 3 bulan cukup buat berpikir, maksimal 6 bulan deh. Lihat selama prosesnya tapi kadang ada juga orang yang memutuskan lebih cepat, satu bulan ternyata sudah membuat keputusan karena satunya suka bertindak kasar," ujarnya kepada Wolipop di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013).

3. Membandingkan
Menurut Liza, lebih baik membandingkan ketika pacaran daripada setelah menikah. Cara membandingkannya tidak perlu diungkapkan kepada mereka. Cukup secara pribadi untuk menimbang bagaimana penyesuaian kelebihan dan kekurangannya dengan diri Anda.

4. Pilih yang bisa ditoleransi kekurangannya
Pilihlah pria yang bisa Anda toleransi kekurangannya. Misalnya pria A jarang membelikan Anda hadiah, pria B sering memberikan barang-barang yang Anda butuhkan tapi dia merupakan tipe pria kasar. Jika Anda lebih bisa mentoleransi kekurangan pria A, berarti pilih A. Ingat, tidak ada pria sempurna yang sesuai dengan harapan Anda.

"Tidak ada orang yang sempurna, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan tapi saya maunya bersama dengan seseorang meskipun ada kekurangannya tapi paling nggak paling klop sama saya. Kekurangannya nggak jauh-jauh banget sama saya," tutur psikolog yang mengambil gelar masternya di Universitas Indonesia itu.

5. Putuskan secara baik-baik
Setelah tahu mau pilih yang mana, putuskan hubungan dengan salah satu pria itu secara baik-baik. Ajak dia diskusi dan terima risikonya bila dia ingin menjauh dengan Anda. Hindari meninggalkan pria begitu saja tanpa penjelasan karena bisa menjadi masalah nantinya.

6. Belajar berkomitmen
Setelah memutuskan salah satunya, belajarlah berkomitmen. "Setelah kita memilih, berkomitmenlah dengan pilihan kita, kalau dipikir terus-terusan nggak akan ada habisnya," tutur wanita yang praktek di klinik Sanatorium Dharmawangsa, Jl Dharmawangsa Raya No.13 Melawai Kebayoran Baru Jakarta Selatan, itu.
Share this article :

Post a Comment

BidVertiser

Terima Kasih Telah Berkunjung

Powered by Blogger.

Blog Archive

Cari Artikel

Popular Posts

Chat Box

Menu Floating

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2014. Mdominikus.Blog . All Rights Reserved.
Design Template by MD | Support by creating website | Powered by Blogger