Unduh Adobe Flash player
News Update :
Home » » Serba - Serbi Oscar 2014 Part 2

Serba - Serbi Oscar 2014 Part 2

Penulis : Unknown on Monday 3 March 2014 | Monday, March 03, 2014

1.        Ajang bergengsi penganugerahan tropi Oscar akan digelar pada Senin, 3 Maret 2014, pagi ini. Dalam waktu yang tinggal hitungan jam, aktor kawakan Brad Pitt sibuk mengikuti gladi bersih di Academy's Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills. Dalam perhelatan ke-86 ini, Brad Pitt menjadi salah satu pesohor yang bertugas membacakan film atau aktris dan aktor yang masuk dalam nominasi.

Di atas panggung Oscar, Brad Pitt tidak akan sendiri. Istrinya, Angeelina Jolie pun akan menjadi pembaca daftar nominasi. Begitu juga dengan Zac Efron, Emma Watson, Kristen Bell, Jennifer Garner, Bradley Cooper, Charlize Theron, Channing Tatum, dan masih banyak lagi.

Sementara pembawa acara dipercayakan kepada komedian Ellen DeGeneres. Perempuan 56 tahun ini bukan kali ini saja tampil di panggung Oscar. Tahun lalu, ia menjadi pembawa acara Oscar. Ia juga pernah menggawangi acara Grammy Awards dan Primetime Emmys. "DeGeneres orang yang cocok untuk pekerjaan ini," tulis situs berita Mirror, Sabtu, 1 Maret 2014. "Dia selalu memiliki humor yang renyah."

Di penganugerahan kali ini, sejumlah film dianggap bakal bersaing ketat untuk menggondol penghargaan film terbaik. Seperti 12 Years a Slave, Gravity, dan American Hustle. Menurut Tim Gray dari Variety, 12 Years a Slave dan Gravity memiliki kekuatan yang sama untuk meraih predikat film terbaik. Sementara American Hustle berada di posisi ketiga.

"Setiap tahun, Oscar memiliki sejumlah kejutan dan film-film yang menonjol. Seperti tahun lalu, banyak orang yang yakin Argo menang. Dan memang begitu hasilnya," kata Gray di CBSNews. "Tapi tidak tahun ini. tak ada film yang menonjol."

2. 
Lagi-lagi, Jennifer Lawrence Terjatuh di Ajang Oscar Jennifer Lawrence tampil anggun pada malam penghargaan Oscar 2014, Minggu, 2 Maret 2014, di Dolby Theatre, Hollywood. Namun, dia mencolok bukan hanya karena gaun merah Dior yang ia kenakan, tapi karena pemain film Hunger Games ini lagi-lagi tersandung di Red Carpet.

Jannifer kali ini menginjak gaunnya sendiri hingga hampir terjatuh di hadapan tamu lainnya. Beruntung seorang petugas dan pria lain sigap menahan tubuhnya.

Oscar tahun lalu, Jennifer juga sempat mengalami insiden ini. Saat itu, ia jatuh saat menaiki tangga panggung untuk menerima Piala Oscar karena memenangkan nominasi Best Actress dalam film Silver Lining Playbook.

Tahun ini, Jennifer masuk dalam kategori Best Actress in a Supporting Role dalam film American Hustle. Ia akan bersaing dengan Sally Hawkins, Lupita Nyong'o, Julia Roberts, dan June Squibb.

3.       Ajang Academy Award ke-86 resmi berakhir. Acara yang digelar di Dolby Theatre, Minggu, 2 Maret 2014, atau Senin, 3 Maret 2014, waktu Indonesia, pun menghasilkan sejarah baru dalam penyelenggaraannya. Sejarah itu terjadi setelah film 12 Years A Slave meraih predikat sebagai Film Terbaik dalam Piala Oscar 2014.

Sejarah tercipta karena film bertema perbudakan di Amerika Serikat itu merupakan film garapan sutradara berkulit hitam pertama yang jadi film terbaik. Adalah Steve McQueen yang berhasil menorehkan tinta emas dalam industri perfilman dunia tersebut. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, film dengan budget relatif kecil itu berhasil mengalahkan film favorit lainnya, seperti American Hustle, Gravity, atau The Wolf of Wallstreet.

12 Years A Slave meraih tiga Piala Oscar untuk Film Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, dan Skenario Adaptasi Terbaik.

Kemenangan itu juga terasa kian manis karena penyelenggaraan Piala Oscar kali ini disebut-sebut sebagai yang terbaik sepanjang sejarah. Hal itu terjadi karena deretan film yang masuk nomine diakui yang terbaik selama 86 tahun penyelengaraan Academy Award. "Film-film yang masuk nomine terbaik kali ini adalah susunan yang terbaik selama lebih dari satu dekade," kata Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Charles Boone Isaac.

Meski 12 Years A Slave meraih Film Terbaik, penghargaan terbanyak diraup Gravity. Film yang disutradarai Alfonso Cuaron ini memboyong tujuh piala dari sepuluh nomine yang mereka dapatkan. Penghargaan itu adalah Sinematografi Terbaik, Efek Visual Terbaik, Editing Film Terbaik, Editing Musik Terbaik, Tata Suara Terbaik, Musik Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Untuk aktor, Matthew McConaughey berhasil menyabet predikat Aktor Pemeran Utama Terbaik dalam Dallas Buyers Club. Lewat perannya sebagai pengidap AIDS, dia berhasil mengalahkan nama tenar lainnya, seperti Leonardo DiCaprio dan Christian Bale.

Untuk kategori aktris, Cate Blancett seperti terpilih sebagai Pemeran Utama Terbaik, seperti yang sudah diprediksi sebelumnya. Perannya dalam Blue Jasmine membuat dia berhasil mengalahkan aktris senior lainnya, seperi Sandra Bullock, Merryl Streep, dan Judi Dench.

Share this article :

Post a Comment

BidVertiser

Terima Kasih Telah Berkunjung

Powered by Blogger.

Blog Archive

Cari Artikel

Popular Posts

Chat Box

Menu Floating

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2014. Mdominikus.Blog . All Rights Reserved.
Design Template by MD | Support by creating website | Powered by Blogger