Unduh Adobe Flash player
News Update :
Home » » Serba - Serbi Oscar 2014 Part 1

Serba - Serbi Oscar 2014 Part 1

Penulis : Unknown on Monday 3 March 2014 | Monday, March 03, 2014

1.     Los Angeles - Siapa yang tak mengenal Leonardo DiCaprio. Aktor berbakat ini telah membintangi sederet film kelas Oscar. Film yang dibintanginya tak pernah luput dari nominasi Academy Awards. Begitu pun dengan DiCaprio, nominasi aktor terbaik sering disematkan untuknya. Namun, sayang tak satu pun Piala Oscar yang diraihnya.

Tahun ini pun sama. Harapan membawa pulang Piala Oscar pupus. Padahal, DiCaprio bermain cemerlang dalam The Wolf of Wall Street. Banyak pengamat menyebut tahun ini sebagai puncak akting DiCaprio. Namun, piala aktor terbaik disabet oleh Matthew McConaughey lewat film Dallas Buyers Club.

Beberapa film lain yang dibintangi Leo selalu membawanya sebagai nomine Oscar, seperti Blood Diamond, The Aviator, dan What's Eating Gilbert Grape dan The Departed. Aktor tampan ini sudah masuk ke dunia perfilman sejak 1993 lewat film What's Eating Gilbert Grape dan Titanic pada 1997.

Memasuki usia ke-39, Leo sudah memerankan 29 film, termasuk Catch Me If You Can (2002), The Departed (2006), Django Unchained (2012), dan yang paling baru, The Wolf of Wall Street (2013).

2.    Los Angeles - Meski gagal meraih Oscar, panitia ajang penghargaan tertinggi insan perfilman Hollywood, Academy Awards, tidak mau membuat para unggulan pulang dengan wajah cemberut.

Ada satu tim yang mengurusi hadiah. Distintive Assets, perusahaan jasa marketing untuk hiburan yang berkantor di Los Angeles, telah menyiapkan satu tas hadiah bagi setiap nomine.

Tas hadiah berisi lebih dari 50 jenis hadiah seharga lebih dari US$ 85 ribu. Harga setiap produk hadiah diperkirakan berkisar US$ 6,5-16 ribu. Bahkan dua di antara hadiah itu berupa hadiah jalan-jalan ke Jepang seharga US$ 15 ribu dan satu alat untuk memperindah rambut dengan sinar laser seharga US$ 16 ribu.

Hadiah ini diberikan oleh perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam ajang bergengsi untuk kalangan perfilman dunia.

"Tahun ini kami menerima banyak vendor yang mendekati tim Distinctive Assets yang ingin berpartisipasi dalam pemberian hadiah," kata juru bicara Distintive Assets. Perusahaan ini sudah 12 tahun mengurusi hadiah di ajang Academy Awards.

3.     Film Frozen memenangi kategori Best Animated Feature Film pada ajang Piala Oscar 2014 yang berlangsung di Dolby Theater, Hollywood, Senin, 3 Maret 2014. "Kami bangga bisa menjadi bagian film ini, dan terima kasih untuk Walt Disney," kata perwakilan tim produksi saat membacakan pidato kemenangan di atas panggung.

Film animasi ini menyisihkan The Croods, Despicable Me 2, Ernest & Celestine, dan The Wind Rises. Film Frozen telah mencetak rekor sejak debut di box office dalam Golden Globe, Bafta Awards, hingga Annie Awards.

Dengan pendapatan yang telah mencapai US$ 1 miliar, film arahan sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee ini juga mencatat rekor sebagai film Disney terlaris sepanjang masa setelah The Lion King.

Adapun kategori Best Animated Short Film dimenangi film Mr Hubolt. Sedangkan kategori Best Visual Effects dimenangi film Gravity. Dan kategori Best Costume Design dan Best Makeup diraih oleh film The Great Gatsby.
Catherine Martin, desainer film The Great Gatsby, membacakan pidato kemenangannya. "Terima kasih pada suamiku. Dia yang membuat semuanya memungkinkan untuk terjadi," ujar Catherine.

Untuk kategori Makeup and Hairstyling dimenangi oleh film The Dallas Buyers Club.

4.      California – Perannya sebagai seorang transeksual berhati besar yang memerangi AIDS dalam film Dallas Buyers Club membawa Jared Leto berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Pria berusia 42 tahun ini berhasil mengalahkan empat pesaing lainnya, yakni Barkhad Abdi di film Captain Phillips, Bradley Cooper di film American Hustle, Michael Fassbender di film 12 Years a Slave, dan Jonah Hill dalam film The Wolf of Wall Street.

Perannya dalam film ini menjadi awal kevakuman Leto dalam dunia film setelah melakukan tur dengan band rock-nya, 30 Seconds to Mars, selama enam tahun. “Tur selama enam tahun ini merupakan salah satu hal terbaik yang pernah saya lakukan selama hidup saya,” katanya kepada November lalu kepada Los Angeles Times.

Dalam perannya sebagai wanita transgender ini, Leto juga berhasil mendapatkan penghargaan Golden Globe untuk kategori Aktor Pemeran Pembantu Terbaik.

Sementara itu, selain memenangi kategori Aktor Pendukung Terbaik, Dallas Buyers Club juga meraih penghargaan Oscar untuk kategori Tata Rias dan Tata Rambut Terbaik.
Share this article :

Post a Comment

BidVertiser

Terima Kasih Telah Berkunjung

Powered by Blogger.

Blog Archive

Cari Artikel

Popular Posts

Chat Box

Menu Floating

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2014. Mdominikus.Blog . All Rights Reserved.
Design Template by MD | Support by creating website | Powered by Blogger