Unduh Adobe Flash player
News Update :
Home » , » Daftar 10 Negara Termaju di Dunia Terbaru 2013

Daftar 10 Negara Termaju di Dunia Terbaru 2013

Penulis : Unknown on Sunday 29 September 2013 | Sunday, September 29, 2013


Negara Termaju di Dunia. Negara maju tidak sama dengan negara yang moderen, begitupun dengan negara berkembang. Dari ketiga jenis kategori sesuatu negara tersebut mempunyai definisi yang tidak sama. Sebuah negara dapat di kategorikan sebagai negara yang maju apabila HDI ( the human development index ) yang dipakai untuk memastikan peringkat sesuatu negara ternasuk ke dalam kelompok amat tinggi ( high level ).
Sedangkan HDI itu sendiri dilihat dari besarnya harapan hidup, tingkat pendidikan, standar hidup, kesejahteraan, kekayanan kesehatan, dan lain-lain. Akan tetapi adakalanya penilain terhadap suatu negara masuk ke didalam kategori termaju atau bukan hanya juga dapat dinilai sevara subyektif dengan beragam alasan yang spesifik.
Nah di bawah ini merupakan 10 negara termaju didunia yang perlu kita ketahui, di antaranya :
1. Norwegia
Norwegia mempunyai tingkat pengangguran yang rendah. Dengan angka harapan hidup yang meraih 80,2 tahun.
2. Australia
Negara yang mempunyai GDP ( gross domestic products ) sebesar usd 918, 978 milyar ini juga sepanjang 5 th. terakhir mempunyai pendapatan perkapita sebesar usd 40. 836. disamping itu, negara ini juga menempati rangking paling tinggi didunia mengenai kualitas hidup masyarakatnya.
3. Belanda
Belanda telah memiliki standar pendidikan yang tinggi dan jadi acuan standar literatur untuk negara – negara lain didunia ini. Kondisi ekonomi Belanda yang stabil dan masyarakatnya yang menempati rangking sebagai penduduk yang sangat bahagia dI dunia lah yang bikin belanda sukses masuk ke dalam kelompok negara termaju saat ini.
4. Amerika Serikat
Tidak dapat dipungkiri lagi sebagaimana julukanya sebagi negara super power, ternyata Amerika serikat bukanlah negara maju ? sebagai tolok ukur keadaan perekonomian dunia, jelas Amerika mempunyai pengaruh yang amat kuat atas situasi negara – negara yang lain.
5. New Zealand
Negara yang mempunyai kondisi alam yang amat indah ini mempunyai GDB sebesar usd 157, 877 milyar dan pendapatan per kapita sebesar usd 35. 374 untuk populasi penduduknya yang cuma berjumlah sekita 4, 3 juta orang saja
6. Kanada
Kanada menempati peringkat ke-2 sebagai negara terbesar didunia sesudah Rusia serta berbatasan langsung dengan Amerika Serikat. Penduduk Kanada populer sebagai penduduk yang mmiliki tingkat pendidikan yang amat tinggi dan mempunyai kecerdasan yang di atas rata – rata.
7. Irlandia
Republik irlandia mempunyai jumlah populasi masyarakat yang terlalu kecil. yakni lebih kurang 4, 5 juta orang saja, 99% masyarakat Irlandia sudah sukses dengan mengenyam pendidikan yang tinggi.
8. Liechtenstein
Sedikit yang tahu mengenai negara ini. Liechtenstein adalah negara dengan lokasi atau wilayah terkecil didunia sebab cuma seluas 160 km persegi dengan jumlah masyarakat yang hanya lebih kurang 35 ribu orang saja. Akan tetapi GDP dari liechtenstein merupakan GDP paling tinggi didunia.
9. Jerman
Di negara – negara persatuan Eropa, Jerman merupakan salah satu negara yang mempunyai ekonomi terbesar dan juga memiliki tingkat populasi terbesar juga, yakni lebih kurang 82, 2 juta penduduk.
10. Swedia
Luas wilayah negara Swedia cuma seluas california saja dan mempunyai jumlah masyarakat lebih kurang 9, 3 juta jiwa. Negara ini sangat populer dengan standar kesehatan juga pendidikan yang amat tinggi bagi penduduknya. Semoga bermanfaat tentan sedikit artikel tentang 10 Negara Termaju di Dunia.
Share this article :

Post a Comment

BidVertiser

Terima Kasih Telah Berkunjung

Powered by Blogger.

Blog Archive

Cari Artikel

Popular Posts

Chat Box

Menu Floating

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2014. Mdominikus.Blog . All Rights Reserved.
Design Template by MD | Support by creating website | Powered by Blogger